Kuliah Terbuka : Pengembangan Masyarakat dalam Upaya Pencapaian Target Millenium Development Goals 2015

Saat ini dunia tengah berada dalam satu agenda global yang kita kenal sebagai MDGs atau Millenium Development Goals.  Hal ini merupakan agenda global yang sangat krusial mengingat jutaan manusia di dunia hidup dalam kondisi yang jauh dari standar kehidupan layak, sehingga agenda ini dibentuk dalam upaya meningkatkan kesejahteraan hidup manusia sesuai dengan hak asasi manusia yang paling dasar.

Acara diadakan pada hari Rabu, 26 Februari 2014, pembahasan yang diangkat dalam kesempatan kali ini adalah Peran Wadah Foundation dalam Pencapaian Agenda MDGs 2015dengan narasumber utama yakni Anie Hashim Djojohadikusumo serta beberapa koordinator dari Komunitas Wadah di Indonesia maupun Internasional. Topik yang diangkat merupakan lanjutan dari pembahasan yang dibawakan oleh  Anie Hashim Djojohadikusumo dalam Seminar Nasional Magister Ilmu Sosial (MIS) UNPAR Bandung “Hasil Penelitian Pascasarjana: Pembangunan dalam Globalisasi” yang diadakan pada tanggal 30 November 2013 lalu. Adapun tujuan diadakannya Kuliah Terbuka ini adalah menggali pembahasan yang terkait dengan : format kerjasama Wadah Indonesia dan Wadah Internasional dengan negara sahabat dalam mengatasi tantangan globalisasi untuk mewujudkan program pembangunan nasional yang tepat, pembahasan lanjutan mengenai upaya Wadah Foundation dalam mencapai target- target MDGs tahun 2015 dan memberikan sarana bagi para mahasiswa untuk mengenal langsung salah satu contoh Non Government Organization di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara UNPAR dengan Wadah Titian Harapan dengan cakupan kerjasama di bidang Pendidikan dan Pemberdayaan Komunitas.

X