Workshop Jurnalisme Internasional

workshopjurnalisme

Pada Sabtu, 16 April 2016, Program Studi Hubungan Internasional mengadakan Workshop Jurnalisme Internasional dengan mengundang lima orang jurnalis sebagai narasumber, antara lain Adam Erlangga (Pewarta Foto Indonesia/Koran Sindo), Edna Tarigan (Mainichi Shimbun Newspaper), Vitry Novianty (Trans TV), Marvin Sulistio (Metro TV), dan Adrian Zakhary (NET TV).

Workshop ini dihadiri oleh 80 mahasiswa yang memilih mata kuliah Jurnalisme Internasional (KBI 4). Pada sesi pertama, kelima narasumber berbagi pengalaman mereka sebagai jurnalis, baik media cetak maupun televisi. Pada sesi berikutnya, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengikuti Workshop yang terbagi atas Teknik Fotografi Jurnalistik (Adam Erlangga), Penulisan dan Peliputan Berita Internasional (Edna Tarigan), Mekanisme pertunjukan televisi dan proses produksi berita (Vitry Novianty), Proses peliputan dan penyiaran berita pada media televisi (Marvin Sulistio), dan Digital media and citizen journalist (Adrian Zakhary).

Acara Workshop Jurnalisme Internasional ini pun diliput oleh SINDOnews.com, dan dapat diakses melalui tautan berikut http://photo.sindonews.com/view/17500/workshop-jurnalisme-internasional-unpar-bandung