IREC Gelar English Public Speaking Workshop: Delivering the Proper Way of English Public Speaking in News Casting

Pada Rabu (6/2/2019) bertempat di Ruang Mgr. Geise Lecture Theatre, Gedung 3 FISIP Unpar, International Relations English Club (IREC), yang merupakan organisasi internal di bawah Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HMPSIHI), menggelar acara English Public Speaking Workshop (SPEAK).

Acara ini diadakan atas respon akan kebutuhan public speaking sebagai keterampilan yang sangat diperlukan bagi mahasiswa, khususnya public speaking dalam news casting. Pada kesempatan kali ini, SPEAK mengundang Marvin Sulistio sebagai pembicara di acara tersebut.

“Pembicaranya Marvin Sulisto yang merupakan alumnus HI Unpar yang dulunya juga aktif di himpunan, yaitu di Warta Himahi. Pengalamannya juga sudah lumayan banyak, sekarang aktif di Metro TV sebagai jurnalis dan reporter, jadi tau skill (yang dibutuhkan) di lapangan dan di studio,” tutur Eunice ketua pelaksana SPEAK 2019.

Tahun ini, SPEAK mengangkat tema “Delivering the Proper Way of English Public Speaking in News Casting”, karenamelihat banyaknya antusiasme dari mahasiswa terhadap bidang news casting. Dalam workshop, Marvin Sulisto, sebagai narasumber mengajarkan bagaimana cara berbicara di publik yang baik dan benar, juga menjelaskan perbedaaan news casting saat sedang bertugas di lapangan dan saat sedang di studio. Workshop ditutup dengan sharing pengalaman narasumber selama menjadi jurnalis.