Laboratorium HI

Laboratorium Hubungan Internasional (Lab HI) merupakan salah satu fasilitas yang dapat digunakan oleh mahasiswa dan dosen untuk melakukan kegiatan-kegiatan akademis yang berskala kecil. Bagi mahasiswa, Lab HI bisa digunakan untuk mengerjakan tugas, rapat kegiatan kemahasiswaan, diskusi, pertemuan dengan perusahaan, latihan untuk mengikuti simulasi sidang dan berbagai aktivitas lainnya. Lab HI merupakan sarana yang tepat untuk mengembangkan kapasitas dan softskills mahasiswa.  Lab HI juga menyediakan pelatihan untuk pengembangan keterampilan mahasiswa seperti pelatihan menulis policy brief, opini, nota diplomatik, English correspondence, dan public speaking.

Sementara untuk dosen, Lab HI digunakan untuk mengadakan rapat internal, diskusi, workshop, dan kegiatan lain yang berkaitan dengan Program Studi. Kegiatan di Lab HI juga mendukung kolaborasi antara dosen dan mahasiswa, salah satu kegiatan rutinnya adalah diskusi bulanan sebagai wadah bertemunya dosen dan mahasiswa untuk membahas isu kontemporer hubungan internasional.

Selain menyediakan ruang untuk kegiatan, Lab HI juga menyediakan fasilitas penunjang kegiatan akademis seperti buku cetak, ebook, jurnal, hasil riset, film, koran, majalah, peta besar, atlas, globe, bendera, bendera meja, komputer, koneksi internet dan referensi lainnya yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan akademik mahasiswa dan dosen Hubungan Internasional.

Sebagai upaya memfasilitasi pembelajaran di Program Studi Hubungan Internasional, Laboratorium HI memiliki koleksi:

  • Lebih dari 60 dokumenter dan film
  • Buku
  • Ebook
  • Majalah
  • Koran
  • Buletin dari salah satu universitas ternama di Australia
  • Perangkat utama simulasi sidang internasional (bendera, bendera meja, plakat, dll)
  • Laporan atau hasil penelitian Kementerian Luar Negeri Indonesia

Jika mahasiswa, dosen dan mitra Lab HI atau calon mitra ingin menggunakan atau bekerjasama dengan Lab HI, dapat menghubungi: labhiunpar@gmail.com

Informasi terbaru terkait kegiatan/fasilitas Lab HI dapat diakses melalui Twitter: @labhiunpar